Senin, 09 Februari 2015

Cara Menghilangkan Kerak Pada Blok Mesin Motor

Cara Menghilangkan Kerak Pada Blok Mesin Motor
Berikut ini adalah tips cara menghilangkan kerak pada blok mesin motor. bagi anda  yang memiliki sepeda motor, dan mesinnya terlihat berkerak yang diakibatkan oleh debu, pasir, oli dari pembakaran dan lainnya, tentunya anda akan merasa sangat jengkel melihat kondisi tersebut, setidaknya yang perlu anda lihat kebocoran oli pada mesin motor, karena timbulnya kerak pada blok mesin motor di akibatkan dari bercampurnya debu atau pasir dan oli, oli keluar diakibatkan oleh sparepart motor yang tidak sesuai atau spare part imitasi, akibatnya spare part yang anda beli tidak begitu kuat untuk menahan temperatur suhu pada mesin, sekenceng apa pun baut pada blok mesin tetap saja bocor.

Kemungkinan lainnya adalah dikarenakan ketika anda membuka blok mesin sepeda motor, tidak anda bersihkan terlebih dahulu oli yang menempel pada blok mesin akibatnya blok yang terkena oli bercampur dengan debu atau pasir, dan timbullah kerak yang melekat pada blok sepeda motor anda. sekarang bagaimana kalau ini sudah terjadi berikut ini cara menghilangkan kerak pada blok mesin sepeda motor anda.

  • Bersihkan kerak blok mesin menggunakan shampoo, anda bisa menggunakan shampoo untuk mencuci motor, dan jangan menggunakan shampoo untuk mencuci rambut karena hasilnya tidak akan efektif untuk membersihkan kerak blok mesin sepeda motor anda.
  • Jika metode yang pertama tidak berhasil, maka anda bisa menggunakan sabun cuci, cara ini sering saya gunakan jika saya melihat pada blok mesin motor saya terlihat ada kerak, dan cara ini cukup efektif untuk mengusir kerak, anda bisa menggunakan sabun cuci piring seperti sunlight atau menggunakan mama lemon. kedua sabun cuci piring ini sangat bermanfaat untuk membersihkan kerak pada blok mesin.
  • Cara ketiga ini memang untuk membersihkan kerak yang membandel, kalau cara diatas sudah anda terapkan namun tidak knjung ada hasilnya, maka anda bisa menggunakan metode ketiga ini, di jamin dengan metode ketiga ini pasti biang kerak akan dilalap habis, caranya pakai saja obat pembersih keramik, namun anda harus hati-hati ketika menggunakan obat ini. dan tidak di sarankan buat anda yang sudah mengecat blok mesin motor karena akan merontokkan cat pada mesin, teknik ini hanya bisa anda lakukan untuk yang belum mengecat blok mesin, untuk yang sudah terlanjur mengecat blok mesinnya pakai cara pertama dan kedua.
Bagaimana cara menghilangkan kerak pada blok mesin motor menggunakan obat keramik berikut ini adalah caranya :
  1. Siapkan Obat keramik, anda bisa membeli obat keramik atau pembersih keramik di super market atau di toko bangunan terdekat.
  2. Setelah anda mendapatkan pembersih keramik kini saatnya beraksi, pertama-tama siapkan tempat wadah atau ember untuk menuang pembersih keramik.
  3. Campur dengan air panas secukupnya kemudian aduk merata, persiapkan juga sikat gigi untuk menjangkau kerak yang sempit.
  4. Setelah anda siapkan semua segera gosok semua blok mesin menggunakan kuas lembut secara merata untuk celah pakai saja sikat gigi. tunggu kira-kira 10 menit maka akan tampak ada busa.
  5. Segera gosok saja kalau anda sudah melihat busa putih ini untuk membantu mempercepat pembersihan pada blok mesin motor anda.
  6. Setelah selesai anda dapat membilasnya menggunakan shampoo motor.
  7. Setelah anda bilas menggunakan air shampoo, kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan hal ini sampai benar-benar bersih dan anda bisa lihat hasilnya mesin akan bersih seperti semula. namun jika anda belum mendapatkan perubahan anda bisa ulangi tahap ini sampai anda melihat bahwa blok mesin anda benar-benar bersih.

Itulah cara menghilangkan kerak pada blok mesin sepeda motor. saya sering melakukan hal ini ketika saya melihat mesin terlihat berkerak, untuk saran sebaiknya sebelum kerak menempel atau kerak melekat pada mesin, bersihkan dulu, dengan cara cek kondisi mesin setidaknya sebulan sekali. selamat mencoba.Salam dari Agen Kimia Industri.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.